Hendak Dicecar DPR Soal Pencopotan Ronny Sompie, Menkumham Minta Rapat Diundur

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly yang akan membahas pemecatan Ronny Franky Sompie dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi dan Alif Suaidi dari jabatan Direktur Sistem dan Teknologi Informasi (Dirsistik) Keimigrasian gagal dilakukan.

Seharusnya dimulai pukul 10.00 WIB, diundur menjadi Senin 24 Februari 2020. Pengunduran rapat kerja itu atas permintaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Muat Lebih

“Mereka (Kemenkumham) minta tanggal 24. Tapi kita lihat perkembangannya. Tapi per hari ini ditunda,” kata Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Berdasarkan jadwal dari DPR RI, rapat kerja itu juga akan membahas rencana kerja Menkumham Yasonna Laoly tahun 2020, pelaksanaan revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan, tindak lanjut pembahasan RUU KUHP dan RUU Pemasyarakatan.

Diketahui, Ronny dan Alif dicopot jabatannya oleh Yasonna Laoly karena dianggap bertanggung jawab atas masalah kesimpangsiuran informasi kepulangan Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR dari Fraksi PDIP. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *