Herman Deru Nyalon Gubernur Lagi! 5 Tahun Pimpin Sumsel, Sukses Raih 214 Penghargaan Termasuk Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru, dipastikan akan kembali mencalonkan diri pada Pilgub Sumsel 2024 ini.  

Saat ini, Herman Deru masih menggodok sejumlah nama bakal calon wakil gubernur yang akan duet denganya di Pilkada serentak November mendatang. Yang jelas, HD-sapaan Herman Deru berpisah jalan dengan wakilnya terdahulu, Mawardi Yahya.  

Muat Lebih

Menarik ditunggu siapa yang akan menemani HD di Pilgub Sumsel 2024 ini. Namun sebelum masuk ke Pilgub, kita sedikit flashback lagi terkait kinerja dan capaian positif HD selama 5 tahun memimpin Sumsel.  

Berkat tangan dinginya, HD sukses meraih setidaknya lebih dari 200 penghargaan skala nasional. Tepatnya, 214 penghargaan. Salah satunya meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi. Penghargaan Satyalancana diberikan sebagai bentuk apreasiasi jasa dan bakti yang dilakukan untuk negara. 

Salah satu program yang paling dirasakan warga Sumsel selama Herman Deru menjadi gubernur adalah ‘Gerakan Sumsel Mandiri Pangan’. 

Program ini bahkan diakui menjadi salah satu yang berefek pada penurunan angka stunting di Sumsel. Sejumlah tokoh nasional hingga Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga turut memuji Herman Deru atas keberhasilanya menurunkan angka stunting yang cukup signifikan di Sumsel.  

“Kita mengapresiasi Sumsel dan beberapa daerah lain atas capainya dalam penurunan angka stunting ini,” kata Wapres Ma’ruf Amin ketika meninjau bedah rumah bagi keluarga beresiko stunting di Desa Rimba Balai Kabupaten Banyuasin, 2023 lalu.

Wapres Ma’ruf Amin pun mengaskan, jika Sumsel akan menjadi percontohan dalam penurunan angka stunting di Indonesia.

Sumsel dan beberapa daerah ini akan menjadi model dalam penurunan stunting di Indonesia ini,” tegasnya. 

HD dalam salah satu kesempatan belum lama ini juga menyebut dampak positif dari 5 tahun kepemimpinanya di Sumsel. Dalam konteks kemajuan Sumsel, Herman Deru menekankan pentingnya kepemimpinan yang kuat dan dukungan legislatif yang solid, terutama dari anggota DPR RI yang berada di pusat kebijakan. 

“Sumsel merupakan salah satu provinsi hebat. Banyak penghargaan tingkat nasional yang telah diraih. Setidaknya tercatat ada 214 penghargaan yang sudah kita dapatkan,” kata Herman Deru, dalam salah satu kesempatan.  

Ratusan penghargaan tersebut merupakan bukti eratnya jalinan kerja sama jajaran di lingkungan Pemprov Sumsel. Herman Deru juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini.  

Beberapa penghargaan yang diraih Herman Deru selama memimpin Sumsel: 

  1. Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi
  2. Gubernur Bima Sena
  3. Penghargaan Wredatama Nugraha Utama dari PWRI  
  4. Kembali Terpilih sebagai Ketua PW ISNU Sumsel Periode 2023-2028
  5. Dianugerahi Gelar Mangku Alam dari masyarakat Lengkiti OKU  
  6. Penghargaan ETLE Award
  7. ‘Golden Award Kategori Gubernur Peduli Olahraga’ dari SIWO PWI Pusat
  8. Penghargaan Insan Kolaboratif Pendidikan Sumsel   
  9. Kepala Daerah Peduli Penyiaran
  10. Governor of The Year fo Inclusive Economic
  11. Tokoh Standarisasi Nasional  
  12. Penghargaan Khusus ANUKOM 2022
  13. Bapak Pedagang Sumatera Selatan
  14. Gubernur Pembina Olahraga Berprestasi  
  15. Penghargaan BKN RI  
  16. Bapak anak yatim penghafal Al-Qur’an Rumah Tahfidz Kiai Marogan. [Red]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *