Herman Deru Punya Chemistry dengan PAN, Koalisi 2018 Diharapkan Berlanjut di Pilgub 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel periode 2018-2023 Herman Deru punya sejarah dan chemistry yang sangat baik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Pada Pilgub 2018 silam, PAN adalah bagian dari partai pengusung Herman Deru bersama NasDem dan Hanura. Herman Deru berharap hubungan baik yang sudah terjalin dan terjaga selama ini, bisa dilanjutkan pada Pilgub Sumsel 2024 ini. 

Muat Lebih

Demikian disampaikan Ketua Tim Herman Deru, Alfarenzi Panggarbesi saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumel, kemarin.  

Diketahui, sebelum mengambil formulir di PAN pada Jumat (19/4/2024), Herman Deru juga mendaftar di PDIP. Dengan begitu, sudah dua partai yang membuka pendaftaran didatangi Herman Deru. 

Alfarenzi menyatakan, meskipun Herman Deru tidak hadir secara fisik, dia berkomitmen untuk mengikuti proses penjaringan yang telah dibuka oleh PAN. 

Ia menegaskan komitmen Herman Deru dalam menjaga hubungan baik dengan partai, sejalan dengan kerja sama politik yang telah terjalin sebelumnya. 

Alfarenzi sendiri mengaku PAN selama ini masih bagian keluarga dari HD-sapaan Herman Deru, karena story pada Pilgub 2018 lalu berkoalisi mengusung HD.  

“PAN bagi Herman Deru keluarga sendiri, jika melihat kilas balik Pilgub 2018 lalu bersama NasDem dan Hanura, PAN mengusung HD di Pilgub Sumsel, dan selama 5 tahun menjadi garda terdepan mengamankan program pak HD. Sehingga kali ini kita ikuti proses dan tahapan dan bisa jadi koalisi di Pilgub Sumsel 2024,” paparnya.  

Perwakilan tim Herman Deru mengambil formulir pendaftaran di PAN.

Sementara itu, Sekretaris Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan Ariyanto nampak antusias atas kehadiran perwakilan Herman Deru yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumatera Selatan. 

Ariyanto menyebut bahwa Herman Deru bukanlah sosok asing bagi PAN, mengingat PAN merupakan salah satu partai yang mengusungnya pada Pemilihan Gubernur 2018. 

“Saya merasa gembira dan senang atas tujuan kedatangan Pak Herman Deru ke sini. Beliau telah mengabdi selama satu periode di Sumsel dan memiliki program strategis, yakni Sumsel Mandiri Pangan, yang bertujuan merubah pola masyarakat dari konsumtif menjadi produktif,” ujar Ariyanto. 

Ariyanto menambahkan bahwa visi-misi Partai Amanat Nasional sejalan dengan program yang dijalankan oleh Herman Deru. Oleh karena itu, ia berharap PAN bisa kembali menjadi bagian dari perjalanan politik Herman Deru ke depan dan semoga wakilnya nanti bisa berjodoh dengan kader PAN. 

Mengenai persyaratan pendaftaran, Ariyanto menjelaskan bahwa persyaratan yang harus dipenuhi mencakup persyaratan umum dan khusus. Proses penjaringan ini akan terus berjalan sesuai ketentuan partai. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *