Hindari Terkapar PHK, Usia 45 Tahun Ke Bawah Dibolehkan Beraktivitas Lebih Banyak

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah terus berupaya untuk menekan penyebaran virus corona. Namun di sisi lain, pemerintah juga harus memikirikan dampak pembatasan terhadap ekonomi masyarakat. Berdasarkan pertimbangan itu, kini pemerintah membolehkan aktivitas bagi warga yang berusia 45 tahun ke bawah.

“Kelompok ini (45 tahun kebawah) kita berikan ruang untuk beraktivitas lebih banyak lagi. Sehingga potensi terkapar karena PHK akan bisa kita kurangi,” ungkap Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dalam keterangan pers virtual, Senin (11/5/2020).

Muat Lebih

Doni  mengatakan, dengan kebijakan tersebut maka masyarakat memulai kehidupan ‘new normal’. Berdasarkan data Gugus Tugas, jumlah pasien yang terpapar virus corona paling banyak ditemukan para rentang usia 46 hingga 59 tahun atau sebanyak 29,5 persen. Sedangkan rentang usia 31-45 tahun prosentasenya beda tipis hanya 29 persen.

Selanjutnya, rentang usia 18-30 tahun prosentasenya mencapai 18,8 persen, lalu urutan keempat ada para rentang usia 60 persen ke atas dengan prosentase 17,2 persen.

Sementara, jumlah angka kematian dilihat dari sisi usia, maka rentang usia yang paling banyak meninggal dunia adalah usia 60 tahun ke atas dengan prosentase 45,3 persen, lalu menyusul di rentang usia 46-59 tahun dengan prosentase 39,5 persen. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *