Horee…Bantuan P3-PGAI di Bogor Tangerang Mulai Dilaksanakan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cilieung Cisadane mulai melakukan pemberdayaan masyarakat terdampak Covid 19.

PPK OPSDA II Ciliwung Cisadane Mochammad Ibrahim mengatakan pemerintah pusat melalui BBWS Ciliwung Cisadane menyalurkan dana untuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Muat Lebih

“Penyalurannya berupa kegiatan untuk rehabilitasi, peningkatan dan pembangunan jaringan irigasi,” ungkapnya, Kamis (18/3/2021).

Menurut dia, langkah ini dilakukan dalam rangka pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di daerah perdesaan. Serta dalam rangka penanggulangan masyarakat, penduduk terdampak Covid 19. Bisa dikatakan, lanjut Fernando, giat ini dilakukan untuk pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid 19.

“P3-TGAI merupakan kegiatan padat karya irigasi yang pekerjaannya meliputi persiapan, perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi agar memperhatikan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, dana bantuan ini diserahkan kepada kelompok Petani Pemakai Air (P3A) dan dikerjakan oleh P3A, GP3 dan atau IP3A secara swakelola atau tidak di pihakketigakan atau dikontraktualkan.

“Dana bantuan ini didistribusikan untuk 90 P3A / GP3A di wilayah Kabupaten Bogor dan Tangerang,” tuntasnya. [asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *