Ini Dia Tampang Polisi Pelaku Penyerang Novel Baswedan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM –  Setelah ditangkap di kawasan Cimanggis, Depok, dua penyerang Novel Baswedan, RM dan RB, menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Usai menjalani pemeriksaan, kedua pelaku keluar dari sel tahanan dengan diborgol dipindahkan dari tahanan Mapolda Metro Jaya ke Bareskrim Mabes Polri. Sabtu (28/12/2019).

Muat Lebih

Dari gambar yang diperoleh Indopolitika, tersangka RB berada di depan. Di belakangnya menyusul RM. Keduanya keluar dengan kawalan ketat anggota kepolisian, termasuk Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Suyudi Ari Setio dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

RM dan RB mengenakan seragam tahanan warna oranye. Mereka lantas dibawa masuk ke dalam mobil yang telah disiapkan.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mata Novel pun rusak sehingga harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017.

Setelah setahun lebih kasus itu menjadi misteri, polisi akhirnya menangkap dua pelaku di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (26/12/2019). RM dan RB selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengatakan, penyidikan terhadap RM dan RB akan dilakukan tim teknis Polri berdasarkan fakta. Saat ini penyidik masih mendalami motif kedua pelaku. Nantinya keterangan tersangka akan disesuaikan dengan fakta dan temuan di lapangan.

“Kalau ada fakta ada perkembangan tersangka lain buat kita enggak ada masalah, jadi semuanya tentu harus ada pembuktian dan pengecekan satu satu antara kesesuaian fakta dan lapangan dari apa yang kita dapat,” ucap Listyo di Auditorium PTIK, Jakarta, Sabtu (28/12/2019). [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *