Innalillahi! Rektor Paramadina Prof Firmanzah Meninggal Dunia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kabar duka datang dari dunia pendidikan tanah air. Rektor Universitas Paramadina Prof Firmanzah (44 tahun) dikabarkan meninggal dunia di Jakarta pada Sabtu (6/2/2021).

Kabar meninggalnya rektor yang menggantikan Anies Rasyid Baswedan pada 2015 ini disampaikan oleh salah satu dosen Universitas Paramadina Khoirul Umam.

Muat Lebih

“Beliau wafat pagi tadi. Kabarnya karena vertigo. Beliau orang baik, dan mohon doanya,” kata Khoirul Umam.

Firmanzah lahir di Surabaya, 7 Juli 1976. Namanya cukup populer karena merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia termuda, yakni pada usia 32 tahun di periode 2009-2013.

Firmanzah lulusan Fakultas Ekonomi UI 1998. Ia langsung terjun ke sebagai analis pasar pada sebuah perusahaan asuransi dan menjadi asisten dosen di UI.

Kemudian, Firmanzah melanjutkan studinya ke Universitas Lille di Prancis dan mendalami bidang strategi organisasi dan manajemen sekaligus menjalani studi di tingkat doktoral dalam bidang manajemen internasional dan strategis di Universitas Pau and Pays De I’Adour hingga 2005.

Firmanzah juga dikenal sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selanjutnya di awal 2015 Firmanzah melanjutkan karir sebagai Rektor Universitas Paramadina periode 2014-2018, menggantikan Anies Baswedan.

Jenazah almarhum Firmanzah rencananya akan dimakamkan hari ini setelah salat Dzuhur. Alamat duka, Taman Parahyangan Golf Jl. Situ Indah Golf No. 12, Sentul Selatan, Bogor Jawa Barat. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *