Innalillahi…Wakil Penguasa Dubai Sheikh Hamdan bin Rashid Meninggal di Usia 75 Tahun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Penguasa Dubai sekaligus Menteri Keuangan Uni Emirat Arab Sheikh Hamdan bin Rashid Al Maktoum meninggal dunia di usia 75 tahun pada hari Rabu (24/3/2021).

Sheikh Hamdan adalah saudara laki-laki dari Sheikh Mohammed bin Rashid, Wakil Presiden UEA, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai.

Muat Lebih

Berita duka itu disampaikan pemimpin de facto UEA, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed al-Nayhan melalui akun Twitter miliknya. “Kami milik Tuhan dan kepada-Nya kami akan kembali … Semoga Tuhan mengasihani Anda, saudara laki-laki saya,” tulis dia.

Sheikh Hamdan dilaporkan sakit selama beberapa bulan. Almarhum sempat menjalani operasi di luar negeri pada bulan Oktober lalu.

Kantor media Dubai melaporkan prosesi pemakaman akan dibatasi hanya untuk anggota keluarga mengingat situasi pandemi Covid-19.

Dubai mengumumkan 10 hari berkabung dengan pengibaran bendera setengah tiang dan penutupan lembaga pemerintah di Emirat selama tiga hari mulai Kamis.

Seperti diketahui, selama 50 tahun, Sheikh Hamdan telah memegang posisi Menteri Keuangan di UEA sejak pembentukan pemerintahan pertamanya setelah deklarasi federasi pada tahun 1971.

Dia memimpin delegasi Emirat ke Dana Moneter Internasional dan Dana Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk pembangunan internasional. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *