Insiden Jatuhnya Pesawat Ukraina, Presiden Iran: Saya Mengucapkan Belasungkawa Yang Tulus

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, meminta maaf kepada seluruh keluarga korban pesawat Ukraina, dengan nomor penerbangan PS752 yang menewaskan 176 penumpang, pada Rabu (8/1 lalu). Javad mengkonfirmasi hal tersebut adalah kesalahan pasukan bersenjata Iran yang menduga pesawat Ukraina ini adalah pesawat musuh.

“Hari yang menyedihkan. Kesimpulan awal investigasi internal oleh Angkatan Bersenjata: Kesalahan manusia pada saat krisis yang disebabkan oleh petualangan AS menyebabkan bencana,” cuit Zavad Zarif beberapa jam lalu melalui akun pribadinya @JZarif, dikutip indopolitika.com.

Muat Lebih

“Penyesalan mendalam kami, permintaan maaf dan belasungkawa kepada keluarga semua korban, dan kepada negara-negara yang terkena dampak lainnya,” tulisnya lanjut.

Ucapan belangsungkawa juga disampaikan Presiden Iran Hassan Rouhani. “Republik Islam Iran sangat menyesali kesalahan yang menghancurkan ini. Pikiran dan doa saya ditujukan kepada semua keluarga yang berkabung. Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus,” cuitnya melalui akun twitternya.

“Investigasi internal Angkatan Bersenjata telah menyimpulkan bahwa misil yang ditembakkan karena kesalahan manusia dan menyebabkan jatuhnya pesawat Ukraina dan menewaskan seluruh penumpang yang tidak bersalah,” cuit Rouhani sebelumnya.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *