Iran Akan Balas Israel, Jenderal Baqeri Sebut Serangan ke Konsulat Iran di Damaskus Aksi ‘Bunuh Diri’ Zionis  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Komandan Militer Tertinggi Iran mengatakan bahwa agresi Israel baru-baru ini terhadap fasilitas diplomatik Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, merupakan tindakan gila dan bunuh diri rezim tersebut.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Baqeri, membuat pernyataan tersebut ketika ia berbicara pada upacara pemakaman Mayor Jenderal Mohammad Reza Zahedi di kota Isfahan, Iran, pada hari Sabtu.

Muat Lebih

Para pelayat yang hadir dalam acara tersebut meneriakkan “Ganyang Israel!” dan “Ganyang Amerika Serikat!”.

Mayor Jenderal Mohammad Reza Zahedi adalah salah satu dari tujuh penasihat militer Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) yang menjadi martir dalam serangan udara Israel yang menargetkan Bagian Konsuler Kedutaan Besar Iran di lingkungan Mezzeh, Damaskus, pada Senin sore.

“Serangan rudal baru-baru ini terhadap gedung konsulat Iran di Damaskus, sebagai markas besar yang memiliki kekebalan internasional, merupakan bentuk kegilaan dan merupakan tindakan bunuh diri rezim Zionis,” ujar Baqeri dalam pernyataanya seperti dikutip dari presstv.ir, Minggu (7/4/2024). 

Ia menekankan bahwa agresi Israel ke konsulat Iran merupakan hasil dari keputusasaan rezim Zionis.  

“Kami akan menghukum musuh dengan bantuan orang-orang kami yang gagah berani dan kami pasti akan membalas dendam,” Baqeri menambahkan 

“Kami telah belajar dari para komandan besar kami untuk menentukan waktu, jenis dan rencana operasi sendiri, dan ini akan dilakukan pada waktu yang tepat dan dengan kerusakan maksimum pada musuh,” jelasnya.  

Baqeri juga memperingatkan bahwa tanggung jawab utama atas serangan tersebut terletak pada AS, dan Washington harus bertanggung jawab. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *