Jabatan Airin Habis 20 April, Kota Tangsel Dipimpin Plh Sebelum Pelantikan Ben-Pilar 26 April

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pelantikan Walikota- Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan bakal dilangsungkan pada 26 April mendatang. Dan sebelum adanya pelantikan, Kota Tangsel sementara akan dipimpin seorang pelaksana harian (Plh) mengingat masa jabatan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnia habis pada 20 April ini.

“Masa jabatan ibu Airin habis tanggal 20 April 2021. Berarti nanti ada Pelaksana harian (Plh). Dan Plh ini ditentukan dari Provinsi Banten,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, kemarin.

Muat Lebih

“Plh ini tergantung pilihan dari provinsi. Bisa saja pejabatnya dari Kota Tangsel atau Banten,” sambungnya.

Menjelang pelantikan, Benyamin-Pilar yang memenangkan Pilkada serentak 2020 mengaku tidak memiliki persiapan khusus. “Enggak ada persiapan khusus, saya malah sekarang lagi menunggu saja, saya tugaskan Kabag Pemerintahan berkomunikasi dengan Pemprov Banten untuk pelantikannya seperti apa,” tuturnya.

“Tapi mencermati pengalaman Kabupaten Serang dan Kota Cilegon itu jumlah yang diundang itu sangat dibatasi yang lain sisanya daring. Sudah ada surat dari Ditjen Otda menjelaskan tanggal 26 April 2021 (pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel-red),” tegasnya. [ind]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *