Jaksa Agung: Jaksa KPK Yang Kami Tarik Untuk Bantu Penyidikan Kasus Jiwasraya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kejaksaan Agung (Kejagung) menarik dua jaksanya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membantu penyelidikan Kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya. Keduanya akan ditempatkan di bagian Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (JAM Pidsus).

“Yah kebutuhan organisasi kan, kami sedang melakukan penyelidikan Jiwasraya. Dan Jiwasraya yah di Pidsus,” kata Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Kawasan Kejagung, Jakarta, Jumat (31/01/2020).

Muat Lebih

Sebelumnya, Kejagung menarik dua jaksanya dari KPK. Dua jaksa yang ditarik kembali ke Kejagung adalah Yadin dan Sugeng.

Sugeng diketahui adalah jaksa yang memeriksa Firli Bahuri secara etik ketika menjabat sebagai Direktur Penindakan KPK atas perkara bertemu dengan mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.Padahal, kala itu, Firli sedang menangani kasus yang berkaitan dengan TGB.

Diketahui, KPK mengatakan ada empat pegawai KPK yang akan ditarik kembali ke instansi asalnya. Dua diantaranya berasal dari Kejaksaan Agung.

“Ada dua orang dari Kejaksaan, dan ada dua yang memang sudah habis masa waktunya, jadi ada empat,” kata Plt Juru Bicara Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (27/01/2020).

Ali menampik jika dikatakan penarikan kembali pegawai KPK ke institusi asalnya berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Menurutnya, penarikan pegawai KPK itu berkaitan dengan kebutuhan di institusi asalnya.

“Tentu yang bisa menarik atau mengundang kembali yang dipekerjakan itu tentunya organisasi induk, kalau memang membutuhkan untuk teman-teman agar kembali ke sana (organisasi asal), tentu kita tak bisa menolak hal itu,” pungkas Ali.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *