Jalan Boulevard GDC Depok Amblas Tergerus Air

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat, amblas sedalam 3 hingga 5 meter sepanjang kurang lebih 10 meter.

Diduga badan jalan tergerus setelah wilayah tersebut diguyur hujan lebat tadi malam dan adanya aliran kali Cikumpa yang mengalir di bawah ruas jalan tersebut.

Muat Lebih

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok telah mengerahkan satu unit alat berat berupa spider backhoe guna membersihkan material yang jatuh ke aliran sungai Cikumpa.

Jalan GDC di sekitar titik amblas juga terlihat retak. di lokasi telah dipasang garis polisi. Sementara itu, arus lalu lintas menuju Pasar Pucung dan Cilodong dialihkan ke satu ruas GDC yang lain.

Info jalan amblas ini diunggah TMC Polda Metro Jaya, pada Selasa pukul 08.00, “Jalan Amblas di depan GDC Depok, Satu Ruas Jalur tidak dapat dilalui, Bagi Pengendara dihimbau agar mencari Jalur Alternatif lain.” tulisanya.

Dua diposting, akun @TMCPoldaMerto itu telah disukai 56 aku, di retweet 20 akun dan dikomentari sebanyak 40 akun. “Horor banget, untuk gk ada korban.” cuit akun Hanky Puji.

Info jalan amblas ini juga diunggah oleh akun instagram @depok_update. Dalam unggahan gambar pukul 05.00 WIB pagi tadi, terlihat jalan amblas cukup dalam dan beberapa petugas di sekitarnya.

Pada keterangan gambar yang diunggah, akun @depok.update menuliskan Jalan Boulevard GDC mengalami amblas sedalam tiga meter.

Dijelaskan bahwa peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur kota Depok pada Senin (12/4/2021) kemarin. Pondasi jalan yang tak mampu menahan derasnya air sungai menyebabkan bagian jalan tergerus air hingga mengalami amblas. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *