Jalan Tol Cipali KM 122 Jalur B Ambles, Contra Flow Diberlakukan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, berdampak pada ambelsnya jalan Tol Cipali kilometer 122 jalur B (Cikampek-Palimanan arah Jakarta, red). Kondisi itu menyebabkan, terjadinya antrian panjang kendaraan hingga km 127.

Kepolisian Daerah Jawa Barat menerapkan rekayasa lalu lintas contra flow di sepanjang kilometer 126 sampai dengan 117 Tol Cipali lantaran adanya jalan amblas di kilometer 122.400 jalur B sepanjang 30 meter.

Muat Lebih

Petugas Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Jawa Barat Dony menerangkan jalan amblas itu terdapat di kilo meter 122.400 jalur B sepanjang 30 Meter di lajur satu dan bahu jalan sedalam dua meter.

“Kami infokan dari kilomter 126.600 sedang dilaksanakan giat contra flow sampai dengan kilometer 117 dikarenakan ada kerusakan jalan di kilometer 122.400 arah Jakarta,” kata Dony melalui instagram RTMC Polda Jawa Barat pada Selasa (9/2/2021).

Dony mengimbau agar masyarakat dapat berhati-hati dan mengikuti arahan dari petugas kepolisian di lapangan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah, mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab amblasnya jalan tersebut. Ia juga belum bisa memberikan informasi secara pasti berapa meter jalan yang amblas.

“Untuk penyebabnya masih dalam kajian. Kami akan update secepatnya,” ujarnya Selasa (9/2/2021) dikutip Antara.

Menurutnya, lokasi KM 122 masuk ke wilayah Kabupaten Indramayu. Pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut dan mengurangi kecepatan.

“Untuk lawan arah diberlakukan dari pukul 03.00 WIB dini hari sampai dengan saat ini,” ujarnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *