Jalur Puncak Saat Nataru Sering Macet, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan puncak Bogor, selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Diketahui, puncak Bogor merupakan daerah yang sering terjadi kemacetan saat liburan Nataru.

Kapala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menjamin kelancaran lalu lintas.

Muat Lebih

“Sistem satu arah secara bergantian yaitu dari jam 07.30 sampai jam 12.00,” kata Asep, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).

Pemberlakuan satu arah, kata Asep, dilakukan guna mencegah penumpukan volume kendaraan. Baik dari bawah maupun dari atas yang ingin turun.

“Ini perlu dilakukan supaya ada skala prioritas sebagaimana kemacetan baik dari bawah ataupun juga yang akan turun dari atas,” kata Asep.

Selain itu, kata Asep, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan, serta ketertiban dalam berlalu lintas, Polri juga melakukan Operasi lilin 2019.

“Puncak menjadi salah satu objek yang menjadi pusat perhatian karena disana ada objek wisata dan juga sebagian saudara kita sering melakukan ibadah di puncak,” tukasnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *