Jaringan Pembobol ATM di Tangsel Raup Rp 600 Juta, Polisi Tembak Satu Pelaku

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kiprah jaringan pembobol mesin ATM yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Kota Tangsel ini cukup lihai. Mereka tidak hanya beraksi sekali dua kali. Namun sudah sering.

Wilayah yang menjadi sasaran empat pelaku selama kurun dua bulan terakhir ini yakni Pondok Aren, Setu, Ciputat dan Cisauk. Uang ratusan juta berhasil diambil selama beraksi. Mereka juga menjarah barang lain seperti rokok.

Muat Lebih

Kini, empat pelaku sudah berhasil diamankan Tim Vipers Polres Tangsel, usai dilaporkan ada kejadian pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di salah satu minimarket wilayah Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangsel. Saat diamankan, salah satu dari empat pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusah melawan petugas.

Keempat tersangka yakni Panjul, Bogel dan Ronal. Ketiga tersangka ini memiliki peranan masing-masing. “Sedangkan Alan merupakan otak pelaku kejahatan ini,” ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, saat gelar perkara di Mapolres Tangsel, Senin (20/1/2020).

Dijelaskan Ferdy, sebelum proses penangkapan keempat pelaku ini, mereka beraksi di salah satu toko wilayah Pondok Kacang, Pondok Aren. Kejadian ini dilaporkan pemilik toko.

“Awalnya, ketika penjaga mau membuka toko di Pondok Kacang, ATM sudah dalam keadaan bobol dengan peralatan las. Setelah dilakukan penyisiran oleh anggota kami, ada tas berisi uang dan masih ada tersangka di seputaran wilayah tersebut,” ungkapnya.

“Dari pengakuan salah satu tersangka kami kembangkan, hingga akhirnya ketiga tersangka lainnya berhasil kami ringkus. Mereka juga diketahu kelompok Palembang. Keempat tersangka disangkakan Pasal 363 KUHPidanan dengan maksimal 7 tahun penjara. Dan ini masih akan terus kami dikembangkan,” pungkas Ferdy.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *