Jelang Hari Buruh, Polri Sudah Siapkan Langkah Pengamanan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mabes Polri mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah pengamanan terkait aksi Hari Buruh yang akan jatuh pada Rabu (1/5) besok.

Karo Penmas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pengamanan Hari Buruh itu akan dilakukan oleh seluruh Polda jajaran di wilayahnya masing-masing.

Muat Lebih

“Polri selalu memberikan pengamanan kegiatan saudara-saudara buruh, baik kegiatan yang bersifat bakti sosial maupun perayaan termasuk mengemukakan pendapat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4).

Trunoyudo mengatakan jumlah personel yang dikerahkan dalam rangka pengamanan disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing Polda.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat melaksanakan demonstrasi Hari Buruh dengan tertib dan kondusif.

“Polri mengimbau agar dilakukan secara tertib, kondusif dan bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sebelumnya Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi Hari Buruh atau May Day di depan Istana Negara, Jakarta, besok, Rabu (1/5).

Setelah menyampaikan tuntutan ke pemerintah mereka bakal long march ke Stadion Madya Kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Presiden Partai Buruh Said Iqbal memperkirakan aksi May Day akan diikuti oleh 50 ribu buruh.

Selain di Jakarta, Said menjelaskan aksi May Day 2024 juga akan digelar di ratusan kota industri di seluruh Indonesia. Ia memperkirakan total 200 ribu buruh bakal turun ke jalan.

“Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya,” ujarnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *