Jika Gibran Sukses Pimpin Solo, Cak Imin Siap Dukung Maju di Pilkada DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambangi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Penumping.

Cak Imin begitu sapaan akrabnya, siap mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju ke Pilgub DKI Jakarta. Hal tersebut menjawab terkait peluang putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengikuti jejak sang ayah.

Muat Lebih

Namun Cak Imin meminta agar Gibran membuktikan diri terlebih dahulu untuk mampu menyukseskan Kota Solo.

“Buktikan dulu sukses di sini. Dengan kesuksesan di Solo, saya yakin mas Gibran bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi. Ini sangat bagus. Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke manapun. Insyaallah lah,” ujarnya.

Dia menilai Gibran sebagai sosok pemimpin masa depan. Untuk itu dirinya siap mendukung Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta nantinya.

“Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo dan akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap pasti siap (mendukung),” tutupnya.

Usai menerima kunjungan tersebut, Gibran mengatakan tidak ada pembicaraan khusus yang dilakukannya dengan Cak Imin.

“Tidak ada pembicaraan serius, cuma ngopi sore saja. Ada beberapa pesan, ada beberapa tugas. Nanti kami garap bareng-bareng,” katanya.

Sedangkan terkait munculnya dukungan dari Cak Imin sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Gibran mengaku akan fokus untuk menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo terlebih dahulu.

“Saya itu nyelesain yang di Solo dulu. Urusan DKI ya nanti aja. Ngurus yang di Solo dulu,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *