Jiwasraya Gagal Bayar Polis, OJK : Kita Sedang Cari Jalan Keluar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kasus gagal bayar polis nasabah mencapai triliunan rupiah yang dialami oleh PT Asuransi Jiwasraya sudah masuk dalam ranah hukum. Kejaksaan Agung saat ini tegah memproses dan menyelidiki permasalahan yang menimpa perusahaan asuransi milik pemerintah tersebut.

Pemerintah pun sedang mencari solusi untuk menyelamatkan jiwasraya. Bahkan kata Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso saat ini pihaknya sedang mencari jalan keluar atas permasalahan besar yang dialami oleh para nasabah Jiwasraya.

Muat Lebih

“Ya nggak apa apa, yang penting kita nanti cari jalan keluar agar ke depannya bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujar Wimboh

Wimboh tidak menjelaskan secara rinci bagaimana proses jalan keluar yang dimaksud. Yang pasti kata dia, pemerintah melalui Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan, tengah meggodok soal holding asuransi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan upaya ini terus dikomunikasikan dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Kata dia, persoalan gagal bayar polis asuransi jiwasraya memiliki dampak yang sangat besar. Untuk itu Sri Mulyani akan melihat permasalahan ini dari semua sisi. Baik itu sisi hukum, management dan kepercayaan publik.

“Persoalannya memang sangat besar dan sangat serius. Jadi, kita juga akan melihat dari semua segi,” ujar Sri Mulyani.

Pembentukan holding ini diharapkan menjadi jalan keluar dalam upaya penyelamatan asuransi plat merah milik pemerintah. Karena perusahaan asuransi ini tengah mengalami tekanan likuiditas sehingga tidak mampu membayarkan polis yang sudah jatuh tempo kepada nasabah. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *