Jokowi Minta Menkes Antisipasi Wabah Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) intruksikan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk mengantisipasi virus corona, sekaligus meningkatkan kesiagaan. Meski sejauh ini, belum terdapat indikasi menyebarnya virus tersebut di Indonesia.

“Kendati demikian, kita tetap waspada dan hati-hati. Saya telah menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk mengantisipasi wabah virus ini, sekaligus meningkatkan kesiagaan,” kata Jokowi, di Jakarta, pada Senin (27/01/2020).

Muat Lebih

Sebagai langkah preventif, Politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan bahwa, pemerintah telah memperketat pengawasan di bandara untuk mendeteksi dan memantau penumpang yang datang, terutama dari negara-negara yang diperkirakan telah mengkonfirmasi kehadiran virus baru ini.

“Sebanyak 135 thermo scanner telah diaktifkan di 135 pintu masuk negara baik darat, laut maupun udara,” ungkapnya.

“Selain itu, kita telah menyiapkan 100 rumah sakit rujukan dengan fasilitas ruang isolasi terhadap pasien dengan gejala penyakit di paru-paru dan saluran pernapasan lain, seperti RSPI Sulianti Saroso di Jakarta, dan rumah sakit-rumah sakit lain di Jakarta dan berbagai daerah,” imbuhnya.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *