Jokowi Ngaku Deg-degan Soal Perayaan Natal Diselenggarakan di Sentul, Kenapa?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Jokowi menegaskan bahwa di negeri Pancasila, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah seluruh warga menurut agamanya masing-masing. Penegasan itu bahkan diucapkan sebanyak tiga kali oleh Jokowi saat menghadiri Perayaan Natal Nasional 2019, di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12/2019) malam.

“Dan saya tegaskan, bahwa di negeri Pancasila, negara menjamin, sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing. Saya tegaskan di sini sekali lagi, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing,” ucap Jokowi.

Muat Lebih

Dalam kesempatan ini, Jokowi sempat berseloroh jika dirinya sempat deg-degan saat diberitahu panitia penyelenggara perayaan Natal, dalam hal ini Menteri Sosial terkait lokasi acara diselenggarakan di Sentul.

“Saya tadi sore (sebelum menghadiri perayaan Natal) deg-degan ketika Ketua Panitia, Bapak Menteri Sosial menyampaikan kepada saya bahwa acara diselenggarakan di Sentul. Saya berpikir, apakah gedungnya tidak kegedean, kalau kosong nanti seperti apa? Masa Perayaan Natal kok lengang dan tidak penuh,” ungkapnya.

Namun, rasa deg-degan mantan Walikota Solo itu terbayar begitu melihat ruangan acara penuh. “Tapi begitu saya tadi masuk, ternyata penuh dan banyak sekali yang hadir. Malah kebalik, kelihatannya gedungnya kurang besar. Ini betul-betul sebuah Natal yang sangat menggembirakan bagi kita semuanya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *