Kapal Pesiar ‘Puteri Berlian’ Dikarantina Akibat Turis Positif Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Jepang mengumumkan segera mengkarantina kapal pesiar mewah ‘Puteri Berlian’ yang berlayar menuju Yokohama, setelah seorang pria Hong Kong dinyatakan positif terkena virus corona, awal bulan Januari. Kapal tersebut diketahui membawa 2.666 tamu dan 1.045crew.

“Pria berusia 80 tahun itu terbang ke Jepang dan naik ke kapal, Puteri Berlian, yang dikelola Carnival Japan Inc, di Yokohama pada 20 Januari dan turun pada 25 Januari,” kata penyiar publik NHK mengutip Reuters, Selasa (4/1/2020).

Muat Lebih

Penyiar tersebut mengatakan jika pria tersebut awalnya menderita batuk, sehari sebelum memulai perjalanan dengan kapal pesiar itu. Namun, saat itu dia tidak menderita demam hingga akhirnya pada 30 Januari, dia dipastikan terinfeksi virus di Hong Kong.

Pihak pengelola kapal pesiar mengatakan, tinjauan tamu dan kru yang tiba bagian dari prosedur standar setelah seorang tamu dinyatakan positif.

Sementara itu, Sekretaris kabinet Jepang, Yoshihide Suga, mengatakan dalam konferensi pers pada Senin, (3/1/2020), bahwa pihak berwenang Jepang akan mengkarantina kapal.

Perusahaan mengkonfirmasi bahwa pelayaran kapal tertunda sekitar 24 jam, dimana otoritas kesehatan Jepang dimungkinkan meninjau status kesehatan semua tamu dan awak kapal. Jepang memiliki 20 kasus koronavirus yang dikonfirmasi, dari 17 orang ini telah berada di Wuhan, kota Cina tengah yang diyakini sebagai pusat penyebaran virus.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *