Kapolri Pastikan Beri Pengawalan Penuh Bagi Pemudik Pada Lebaran 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bakal memberikan pengawalan kepada seluruh pemudik di daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan dalam arus mudik Lebaran 2024.
Listyo bahkan meminta seluruh masyarakat yang membutuhkan pengawalan melapor kepada petugas di posko-posko mudik.

“Untuk pengamanan yang disampaikan Menko Polhukam, terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat,” ujarnya di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (1/4).

Muat Lebih

Listyo memastikan seluruh personel yang berjaga di tiap posko akan siap memberikan pengawalan selama 24 jam bagi para pemudik di daerah rawan.

Ia berharap dengan adanya pengawalan dari petugas tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama perjalanan mudik.

“Kita akan siapkan pengawalan termasuk di jalur yang banyak kecelakaan lantas di jalur lintas Sumatera. Karena kita juga mempersiapkan selain tol, tentunya ada jalur arteri,” ujar Listyo.

Listyo mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk menambah rambu-rambu lalu lintas serta papan informasi di lokasi rawan kecelakaan.

Ia juga meminta agar seluruh petugas terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pada titik-titik perbaikan jalan ataupun ruas jalan yang masih minim penerangan.

“Sehingga masyarakat betul-betul merasakan perjalanan mudik lancar, aman, dan selamat sampai tujuan masing-masing,” tuturnya.

Listyo bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto juga sempat melakukan pengecekan kesiapan mudik di penyeberangan Merak, Banten, dengan menggunakan helikopter.

Ia meminta agar jajaran Polda Banten bersama stakeholder terkaut dapat mengatasi kepadatan arus lalu lintas di sekitar Pelabuhan Ciwandan, Pelabuhan PT BBJ, dan Pelabuhan PT Indah Kiat.

Menurutnya, seluruh pelabuhan di wilayah Banten berperan vital dalam momen mudik lebaran, khususnya bagi pemudik yang hendak menuju wilayah Sumatera.

“Kami ingin mengecek kesiapan personel, serta sarana dan prasarana, guna melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran,” pungkasnya.(red)

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *