Kapuspen Kemendagri: Kabar Penembakan Terhadap Ajudan Wabup Nduga Nggak Benar, Jangan Dipercaya!

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Kementerian Dalam Negeri membantah adanya peristiwa penembakan terhadap Hendrik Lokbere, sopir yang juga ajudan Wakil Bupati Nduga Wentius Nemiangge pada 20 Desember 2019 yang kabarnya sempat viral di media sosial.

“Tidak ada penembakan seperti yang dikatakan Wabup Nduga, apalagi ditembak oleh aparat TNI-Polri yang di sana justru notabene bertugas untuk menjaga keamanan. Sekali lagi tidak ada aksi menembak warga sipil,” kata Kapuspen Kemendagri Bahtiar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Muat Lebih

Seperti diketahui, Wentius Nemiangge menjadikan alasan penembakan terhadap Hendrik Lokbere sebagai alasan bagi dirinya untuk mundur dari kursi Wakil Bupati Nduga.

Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan, keberadaan TNI-Polri di wilayah Papua adalah untuk melaksanakan tugas negara yakni melindungi dan menjaga keamanan warga masyarakat dan ketertiban umum.

Bahtiar menyayangkan sikap Wentius Nemiangge. Sebagai kepala daerah seharusnya dia menjaga etika, ucapan, dan perbuatannya di ruang publik.

“Hal itu untuk menjaga suasana yang damai, sejuk dan menentramkan masyarakat, bukan sebaliknya,” kata Pelaksana tugas Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

Ia menerangkan, berdasarkan hasil rapat Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Mahfud MD pada Jumat (27/12/2019), dinyatakan tidak ada penembakan sebagaimana klaim Wentius Nemiangge.

Selain perkara penembakan itu, hasil rapat juga menyepakati pendekatan terhadap penanganan persoalan Papua tetap pada aspek kesejahteraan, hanya saja nanti koordinasinya akan lebih diperkuat.

“Masing-masing departemen kan punya program, Perdagangan, Menteri Perindustrian, PUPR, semua. Nanti akan koordinasi supaya tidak terpecah-pecah,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *