Kardinal Suharyo: Terimakasih Seluruh Jajaran Polri Atas Pelayanannya di 2019

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) mengucapkan terima kasih atas kerja kepolisian republik Indonesia (Polri) saat pengamanan perayaan Natal tahun 2019. Selain itu, KAJ juga mengapresiasi kinerja polri dalam pengamanan agenda besar lain sepanjang 2019.

“Kami mengucapkan proficiat (Belanda;selamat) kepada bapak Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., beserta Wakapolri dan para pejabat utama Mabes Polri untuk pencapaian luar biasa dari pelayanan Polri di tahun 2019 ini,” ucap Uskup KAJ Ignatius Kardinal Suharyo melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Muat Lebih

Ignatius mengatakan, selain pengamanan hari besar natal, polri telah berhasil mengusahakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam agenda nasional 2019 yaitu Pemilu serentak, Pilpres dan Legislatif. “Polri telah berhasil menekan angka kejahatan internasional, konvensional dan kriminalitas di tahun ini secara baik,” ujar Ignatius

Karena itu, Iganitius dan seluruh umat Katolik di KAJ juga mengaturkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolri dan para pejabat utama Mabes Polri untuk pelayanan dan kehadiran polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Terakhir kami berharap bagi kepolisian dan jajaran di tahun 2020 mendatang, tetap terus hadir sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dengan semangat, profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pengamanan perayaan natal Kepolisian Daerah Metro Jaya menurunkan sebanyak 8.189 personel yang tergabung dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta.

“Semua personel sudah tersebar di seluruh gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, kepada wartawan, Selasa (24/12).

Yusri menyebutkan, ada 1.558 gereja di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dari ribuan gereja itu, ada 316 gereja yang menjadi prioritas pengamanan malam natal. “Sebenarnya, seluruh gereja jadi prioritas pengamanan. Cuma memang ada 316 gereja yang diberikan pengamanan khusus,” lanjut Yusri.{asa}

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *