Kaum Ibu di Era Milenial Perlu Beradaptasi dengan Perubahan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Penyelenggaraan seminar Nasional bertajuk peran ibu dalam pendidikan di era milenial sukses dilaksanakan Kamis (19/12/2019). Seminar di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu bertepatan dengan penyelenggaraan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember lusa. Dari seminar itu diharapkan kaum ibu beradaptasi dengan perubahan zaman. Terutama dalam menyiapkan anak-anaknya menghadapi masa depan.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Seminar, Dr. Siti Napsiyah, Kamis sore. Menurut dia, point penting dari penyelenggaraan seminar adalah menjadi ibu cerdas di era digital saat ini sangat penting. Dia mengatakan, hal itu selaras dengan apa yang disampaikan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Amany Lubis dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Muat Lebih

“Momennya pas sekarang di era milenial bahkan era digital live, jadi smart mom will gate a leader,” katanya usai seminar.

Dia mengungkapkan, pesan penting dari seminar itu adalah mengajak kaum ibu untuk beradaptasi dengan perubahan. Semangat perubahan itu harus selaras dengan perubahan pola asuh anak.

“Harus lentur dengan segala dinamika yang serba digital ini. Ada plus minus, maka hati-hati (mengasuh dan mendidik anak),” ungkapnya.

Seminar itu juga diisi dengan bedah novel berjudul “Dan Bidadari Surgapun Cemburu” karya KH Adrian Mafatihullah Kariem. Menurut Wakil Dekan Fakultas Dakwah itu, pesan kuat novel tersebut tak berbeda dengan pesan penting Seminar Nasional itu.

“Pesan penting novel itu menjadi perempuan muslimah. Istri Sholehah. Berat ya. Karena perempuan muslimah adalah kunci selamatnya keluarga. Kunci selamatnya negara,” ungkapnya.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *