Ke Kandang Setan Merah Manchester United, Liverpool Dihantui Mimpi Buruk Piala FA  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Lanjutan Liga Inggris pekan 32 akan menyajikan pertandingan super bigmacth antara Manchester United dan Liverpool, di Old Trafford Minggu (7/4/2024) malam.  

Bertandang ke kandang setan merah, Liverpool dihantui kekalahan menyakitkan di perempat final Piala FA beberapa waktu lalu. Selain itu, Manchester United juga menjadi salah satu tim yang susah ditaklukan Liverpool musim ini.  

Muat Lebih

Pertandingan kali ini tentu akan menjadi sangat penting, khususnya bagi Liverpool. Pasalnya, kemenangan akan menjadi harga mati bagi The Reds karena bisa menjaga peluang mereka menjuarai Liga Inggris musim ini. 

Akan tetapi, Man United menjadi salah satu klub yang belum pernah dikalahkan Liverpool pada musim ini. Dari dua pertemuan, Liverpool menelan satu kekalahan dan merasakan satu hasil imbang. 

Hasil imbang terjadi pada pertemuan pertama keduanya di Liga Inggris 2023-2024. 

Karena itu, pelatih Liverpool Jürgen Klopp mengingatkan anak asuhnya untuk ‘tetap berjuang’. Mereka harus berada di puncak performa mereka jika ingin meraih hasil positif di markas Manchester United pada hari Minggu. 

“United adalah tim yang hebat saat bermain kandang, kita semua tahu itu. Tapi kita tidak bisa hanya berkata, ‘Mari kita lakukan apa yang kita lakukan dari menit ke-15,” ujar Klopp dalam sesi konfrensi pers sebelum pertandingan. 

“Sepak bola tidak semudah itu. Kami harus menemukan cara untuk menyulitkan United dan mereka akan mencoba persis hal yang sama. Pada level itu, dengan lawan ini, di stadion ini, kita lebih baik memainkan pertandingan sepak bola yang benar-benar bagus jika kita ingin mendapatkan sesuatu di sana,” katanya.  

Sementara pelatih Manchester United, Erik ten Hag memperingatkan Liverpool bahwa Setan Merah akan tampil dengan kemarahan setelah kekalahan mereka melawan Chelsea, dengan mengatakan: 

“Kami akan terus berjuang. Kami punya karakter. Saya yakin mereka akan berada di sana pada hari Minggu untuk bertarung melawan Liverpool” katanya. 

“Kami punya kualitas. Kami punya beberapa pemain hebat. Kami bisa bermain dengan standar yang sangat tinggi. Kami telah melihatnya melawan Liverpool, kami bisa bersaing dengan yang terbaik dan mengalahkan tim terbaik di Liga Premier”. 

“Tetapi kami perlu belajar bagaimana Anda memenangkan pertandingan. Kami perlu membuat keputusan yang lebih baik secara individu dan sebagai tim,” demikian Ten Hag. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *