Kemenkes Raih Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2020

  • Whatsapp

Kementerian Kesehatan mendapat penghargaan penyelenggara pelayanan publik dengan predikat A- (Sangat Baik) yang diberikan kepada Unit pelayanan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta, pada acara penganugerahan penghargaan penyelenggara pelayanan publik tahun 2020, selasa 9 maret 2021 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan predikat sangat baik tersebut kepada Kepala BBTKLPP Yogyakarta, Dr. dr. Irene, M.K.M didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Ditjen P2P) Kementerian Kesehatan, dr. H. Muhammad Budi Hidayat, M.Kes.

Muat Lebih

Pada kesempatan yang sama Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengingatkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, agar Pemerintah terus mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Pimpinan Kementerian/Lembaga dan Aparatur Sipil Negara harus menjaga citra pemerintah, membangun soladiritas dan kerja sama, serta menjadikan budaya dan pola pikir yang ramah, santun dan professional”, harap Mentri Tjahyo.

Berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, Kementerian PANRB telah melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik pada lingkup Kementerian dan Lembaga (K/L).

“Terdapat 55 K/L yang mengikut proses penilaian/evaluasi, dimana 6 K/L diantaranya telah berhasil memperoleh nilai A atau Pelayanan Prima dan 26 K/L yang memperoleh nilai A- (Sangat Baik)”, jelas Tjahyo.

Menurut Dr. Irene, bagi BBTKLPP Yogyakarta, penerimaan penghargaan ini sangat berarti dalam pencapaian pelaksanaan pemberian pelayanan kepada masyarakat.
v
“Penghargaan ini dapat menjadi motivasi BBTKLPP Yogyakarta untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat”, kata dr. Irene. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *