Kerata Cepat Bakal Beroperasi 2021, PT KCIC Buka 2.400 Lowongan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kereta Cepat Jakarta-Bandung rencananya bakal beroperasi 2021. Seiring dengan progress konstruksi yang terus berjalan, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) saat ini tengah mempersiapkan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terutama dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Untuk pemenuhan SDM itu, PT KCIC membuka lowongan kerja bagi 2.400 dalam pengoperasian perdananya mendatang. Pemenuhan SDM unggul untuk operasional kereta cepat merupakan salah satu agenda penting di tengah masifnya proses pembangunan proyek KCJB.

Muat Lebih

“KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat,” ujar Direktur Human Resources PT KCIC, Puspita Anggraeni di Jakarta, Rabu (5/2/2020)

Puspita mengatakan, perseroan menanti anak bangsa untuk dipersiapkan menjadi SDM terampil untuk mengoperasikan kereta cepat. Selain rasa aman dan nyaman dari teknologi kereta cepat, PT KCIC butuh kru yang profesional.

Puspita menambahkan, proses rekrutmen akan dibagi ke dalam beberapa gelombang. Berbagai posisi yang dibuka mulai dari teknisi hingga pramugari kereta.

KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus maupun berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Posisi krusial yang dicari dalam waktu dekat yaitu masinis dan personel untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

Program rekruitment untuk operasional kereta cepat diharapkan menjadi langkah awal bagi anak bangsa untuk dapat berkarir dan mengembangkan diri dalam industri moda transportasi massal modern di Indonesia.

Bagi yang berminat, maka pelamar dapat mengirimkan lamaran melalui surat elektronik ke recruitment@kcic.co.id. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *