Ketua KPU: Penangkapan Wahyu Setiawan Tak Terpengaruh Dengan Tahapan Pilkada 2020

  • Whatsapp

INDOPOLILTIKA.COM- Komisioner KPU datangi Kantor KPK malam ini. Komisioner KPU yang datang adalah: Ketua KPU Arief Budiman bersama para komisioner lainnya Hasyim Asyari, Pramono Ubaid Tanthowi, Ilham Saputra.

“Kami berempat memutuskan untuk konfirmasi langsung ke KPK. Jadi setelah ditemui memang benar yang diperiksa Pak Wahyu Setiawan. Kiota belum tahu kasusnya apa? Nanti kita tunggu besok,” kata Arief di kantor KPK seusai mengkonfirmasi penangkapan Wahyu Setiawan langsung, Rabu (08/01/2020).

Muat Lebih

Saat ditanya apakah penangkapan Wahyu Setiawan akan mempengaruhi tahapan Pilkada 2020? Arief Budiman langsung menyatakan tak akan terpengaruh sama sekali. “(Pilkada) tetap jalan sebagaimanan tahapan pilkada. Karena disetiap divisi ada ketua divisinya,” katanya.

Untuk diketahui, Wahyu Setiawan terjaring OTT KPK. Perkaranya diduga karena suap.

“Iya tadi siang KPK ada kegiatan OTT kepada yang diduga seorang Komisioner KPU berinisial WS,” ucap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang terjaring OTT. Setelahnya KPK akan mengumumkan status hukum dari mereka.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *