KJRI Shanghai: Belum Ada Informasi WNI Terindikasi Terkena infeksi Virus Corona

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kedutaan Besar Indonesia di Shanghai China, mengimbau seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di negara tersebut untuk lebih mewaspadai virus corana ini.

Menurut informasi dari Otoritas Kesehatan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok, bahwa Virus Corona menyebar dari kota Wuhan ke berbagai kota di RRT.

Muat Lebih

“Di wilayah kerja KJRI Shanghai, yang meliputi kota Shanghai, Propinsi Anhui, Provinsi Jiangsu, Provinsi Jiangxi dan Provinsi Zhejiang, belum diperoleh kabar tentang WNI yang mengalami indikasi terkena infeksi virus Corona tersebut,” tulis keterangan KJRI Shanghai melalui keterangan tertulisnya, Selasa (28/1/2020).

Kendati demikian, KJRI Shanghai mengimbau agar masyarakat Indonesia yang berada di wilayah tersebut di atas agar meningkatkan kewaspadaan, memonitor kondisi kesehatannya dan segera berkonsultasi medis di kota kediaman, terutama apabila merasa tidak sehat, menunjukkan gejala demam, batuk maupun kesulitan bernafas.

KJRI Shanghai juga meminta WNI untuk:

• Menghindari keluar rumah, jika tidak terpaksa, mendatangai kerumunan atau kontak dengan orang yang menunjukkan gejala demam, batuk atau kesulitan bernafas.

• Menghindari interaksi dengan binatang, pasar hewan, atau mengkonsumsi daging mentah/kurang matang

• Menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer medis.

• Memonitor perkembangan informasi resmi terkini setempat.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan harap hubungi, Konsulat Jenderal RI Shanghai, China, +86 13564406540 (24hrs), Official WeChat ID: KJRI Shanghai,” imbaunya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *