Kompakan Ini Pernyataan Duet Anies-Sandi Soal Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Seperti kompakan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno belum mau bicara soal kemungkinan duet di Pilpres 2024. Saat ditanya soal kemungkinan untuk maju sebagai bakal capres 2024 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ogah berkomentar terlalu panjang.

“Kita ini lagi ngurusin Jakarta, gitu aja cukup,” ucapnya di Jakarta Minggu (26/01/2020).

Muat Lebih

Kendati demikian, Anies mengungkapkan bahwa dirinya masih terus menjalin komunikasi dengan mantan pasangannya di Pilkada DKI 2017 itu.

“Kalau dengan Bang Sandi sih kita komunikasi terus. Jadi enggak ada yang baru,” kata Anies.

Setali tiga uang dengan Anies, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, juga enggan membahas terlalu dalam soal kemungkinan maju di Pilpres 2024. Menurut Sandiaga, terlalu dini untuk bicara soal itu saat ini. Lebih baik, baginya adalah saat ini bagaimana merangkul seluruh elemen bangsa pasca Pilpres 2019.

“Merangkul seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu, ini tugas kita empat tahun ke depan, jangan kejebak lagi bicara politik 2024, terlalu dini, dan akhirnya ada potensi memecah belah kita,” tutur Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (26/01/2020).

Sandi juga masih enggan menjawab saat ditanya apakah dirinya siap jika nantinya diusung menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Ia berdalih masih terlalu awal untuk membahas hal itu. “Masih terlalu awal,” ujar Sandi.

Seperti diketahui, isu ini mulai berkembang saat Presiden Jokowi menghadiri acara Pelantikan Pengurus HIPMI periode 2019-2022 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu (15/01/2020). Mulanya, kepala negara menyapa Sandiaga sebagai salah satu tokoh senior di HIPMI.

“Yang saya hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno,” ujar Jokowi.

Setelah itu, Jokowi tiba-tiba langsung menyinggung soal calon penggantinya bila sudah tidak menjabat sebagai kepala negara lagi. Ia meminta seluruh peserta acara berhati-hati karena calon penggantinya berada di ruangan itu.

“Hati-hati 2024,” katanya sembari tertawa.

Pasca pernyataan Jokowi itu isu berkembang hingga memunculkan wacana duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *