KPK Akan Mendalami Usulan Tersangka Suap Harun Masiku Jadi Caleg PDIP

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami keterangan yang diberikan oleh Komisioner KPU Sumatera Selatan Kelly Mariana. Materi yang akan didalami oleh KPK yakni terkait mekanisme pengusulan tersangka politisi PDIP Harun Masiku  sebagai calon legislatif dari PDIP dari pemilihan wilayah tersebut.

“Hari ini KPK melakukan pemeriksaan terkait tersangka WS, ATF, SAE dan HAR dengan memanggil satu orang saksi dari KPU Sumsel,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (29/1) malam.

Muat Lebih

Keterangan Kelly, kata Fikri untuk mengetahui mekanisme pencalonan tersangka Harun di daerah Pemilihan I Sumatera Selatan. Kemudian bagaimana prosesnya dan perolehan suaranya.

“Jadi masih seputar terkait dengan pencalonan tersangka HAR ketika di Sumsel, calon anggota DPR Dapil I Sumsel,” kata Fikri.

Selain dengan pemanggilan Kelly, KPK masih akan terus menjadwalkan pemanggilam saksi-saksi  berikutnya untuk pengembangan kasus dugaan perkara korupsi suap yang dilakukan oleh Harun Masiku kepada eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Saksi-saksi ini nantinya akan dimintakan keterangan terkait dengan alat bukti yang ditemukan oleh komisi antirusuah.

Dalam pengembangannya, saksi-saki ini juga akan melengkapi perkara empat tersangka lainnya.

“Kami nanti akan terus memanggil saksi-saksi berikutnya terkait pengembangan perkara, juga mengkonfirmasi barang bukti yang sudah kami dapatkan, terkait nanti di sana bagaimana pengajuan ‘judicial review’ terkait dengan perolehan suara yang tentunya kita sudah tahu awal mula dari perkaranya, yakni peralihan antarwaktu yang berdasarkan dari penetapan MA,” kata Fikri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *