KPU Didesak Usut Tuntas Kasus PAW

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengusut seluruh pihak yang terlibat dalam kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) caleg PDI Perjuangan.

Lantaran menurut Dedi, Operasi Tangkap Tangan (OTT) ini bisa berimbas besar.

Muat Lebih

“Terbesarnya tentu keraguan publik atas kinerja KPU sepanjang pemilu 2019. Untuk itu sangat layak semua yang terlibat harus ditangkap, terutama elit Parpol di PDIP yang memiliki kewenangan atas kasus ini,” kata Dedi, saat dihubungi Indopolitika.com, pada Minggu (12/01/2020).

Sebenarnya, Dedi kembali menerangkan, KPU tertangkap tangan kasus rasuah bukan hal baru, sejak periode 2001-2006 sudah pernah terjadi. Dan ini menandai betapa buruknya pencegahan korupsi di KPU terutama soal komitmen integritas.

“Padahal, kerja KPU memerlukan kejujuran yang luar biasa, karena menyangkut regenerasi politik yang adil dan beradab,” terangnya.

Bahkan, Dedi menegaskan, OTT kali ini miliki potensi adanya komisioner lain ikut terlibat, karena bagaimanapun keputusan KPU tidak dapat dibuat hanya satu komisioner.

“Sekjend Parpol mustahil tidak mengetahui kronologis jual beli PAW ini, PDIP layak mengganti Hasto jika ingin tetap dikenal masyarakat sebagai Parpol yang berpihak, jangan sampai semakin kuat anggapan publik jika PDIP sarang koruptor,” pungkasnya [rif]

Pos terkait


Deprecated: file_exists(): Passing null to parameter #1 ($filename) of type string is deprecated in /home/indr1778/public_html/bengkulu/wp-includes/comment-template.php on line 1616

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *