LENGKAP asal Partai-Perolehan Suara! Ini Nama 50 Anggota DPRD Depok Periode 2024-2029 Hasil Pileg 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Perjuangan para calon anggota legislatif pada Pileg 2024 ini ada yang berbuah manis dan ada yang juga harus memendam rasa kecewa karena tidak terpilih.  

Di Kota Depok, sesuai jatah kursi yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, ada 50 caleg yang berhak duduk di kursi empuk dewan perwakilan rakyat.  

Muat Lebih

Mereka yang terpilih pada Pileg serentak 2024 kini tinggal menunggu pelantikan. Diketahu, KPU Kota Depok telah mengumumkan penetapan hasil rekapitulasi pemilihan umum anggota DPRD Kota Depok tahun 2024.  

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Depok Nomor 251 Tahun 2024. Berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2024, jumlah anggota DPRD Kota Depok terpilih tersebar di Dapil Kota Depok satu dengan jatahenam kursi. Kemuduan Dapil Kota Depok dua sembilan kursi; Dapil Kota Depok tiga yakni enam kursi. 

Selanjutnya, Dapil Kota Depok empat berjumlah enam kursi, Dapil Kota Depok lima, sebelas kursi dan Dapil Kota Depok enam, dua belas kursi.

Adapun berdasarkan suara partai politik, perolehan kursi di DPRD Kota Depok Pemilu tahun 2024, PKS keluar sebagai pemenang dengan raihan 13 kursi. 

Kemudian Gerindra 8 kursi, Golkar 7 kursi, PDIP 6 kursi, PKB 5 kursi, Demokrat 5 kursi, PPP dan PAN masing-masing 2 kursi, Nasdem dan PSI masing-masing 1 kursi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *