Liverpool Sudah Hancur Sejak Leg Pertama, Atalanta Pantas Lolos Semifinal Liga Eropa  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Liverpool harus memendam rasa kecewa gagal membalikan keadaan saat bertandang ke Gewiss Stadium, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB, untuk melakoni leg kedua perempatfinal Liga Europa 2023/2024. 

Meski sudah berupaya keras mengejar ketertinggalan 0-3 dari Atalanta, tapi Liverpool gagal juga. Kemenangan 1-0 atas Atalanta tak cukup meloloskan Liverpool ke semifinal Liga Europa. 

Muat Lebih

Hasil akhir, Atalanta menang dengan agregat 3-1 dan berhak lolos ke Semfinal menghadapi tim Prancis, Marseile.  

Manajer Juergen Klopp menyebut sang lawan yang lebih layak. Klopp mengaku senang dengan respons anak asuhnya. Namun, ia menyebut Atalanta memang lebih layak lolos.

“Jelas kami memberikan rintangan besar pada diri kami sendiri. Itu benar-benar rumit dan kami terlalu terburu-buru. Saya sangat menyukai pertandingan malam ini, dengan hasrat dan kekuatan yang ditunjukkan para pemain. Itu luar biasa dari mereka,” kata Klopp di situs resmi Liga Europa. 

“Kami memenangkan pertandingan dan itulah reaksi yang ingin kami tunjukkan. Itu sulit dan kami tahu itu akan terjadi, tapi Atalanta layak lolos, 100 persem. Ini adalah emosi yang campur aduk. Kami tersingkir, tapi Saya senang dengan permainan ini. Kami berharap bisa pergi ke Dublin, tapi itu tidak terjadi,” terangnya.

Kapten si Merah Virgil van Dijk cuma bisa menyayangkan performa buruk di leg pertama pekan lalu berdampak luar biasa.

Jika saja Liverpool tidak menelan kekalahan setelak itu, peluang untuk lolos masih terbuka lebar. Meski demikian, Van Dijk tetap memberikan apresiasi atas kelolosan Atalanta.

“Kredit untuk Atalanta. Kami sudah hancur sejak pekan lalu, ketika kami tampil sangat buruk dan mereka tampil sempurna. Mereka pantas lolos dan kami malah membuat sulit diri sendiri. Laga luar biasa dan kami berhasil menang, tapi rasanya tidak seperti menang. Kami tersingkir,” ujar Van Dijk kepada TNT Sports. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *