Liverpool Sukses Angkat Trofi Piala Dunia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai final piala dunia antar klub yang mempertemukan Liverpool dan Flamengo, pada laga final di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Minggu (22/12) dini hari WIB. berhasil dimenangkan Liverpool. Klub asal kota pelabuhan ini menang tipis, 1-0 berkat gol yang disarangkan pemain Brasil, Roberto Firmino lewat babak perpanjangan waktu.

Keberhasil The Anfiel Gank menjuarai turnamen ini sekaligus memutus ‘kutukan’ klub Marseyde itu yang tidak pernah menang dalam tiga kali final yang diikuti. Bahkan salah satu kekalahan yang diterima Liverpool juga dirasakan dari Flamengo. Saat itu, Flamengo keluar sebagai juara setelah berhasil menjaring tiga gol ke jala Liverpool.

Muat Lebih

Di awal-awal laga, Liverpool yang mengincar gol cepat langsung menekan pertahanan Flamengo yang dikawal Rafinha, Rodrigo Caio, Pablo Mari, serta eks Atletico Madrid, Filipe Luis. Sementara Flamengo mencoba mencuri kesempatan melalui serangan balik cepat langsung ke jantung pertahanan The Reds.

Liverpool nyaris mencetak gol pada menit keenam melalui tendangan Trent Alexander-Arnold. Namun, bola tendangan pemain internasional Inggris itu melebar tipis ke sisi kiri gawang Flamengo yang dikawal Diego Alves.

The Reds kembali nyaris membobol gawang Flamengo pada awal babak kedua. Bola tendangan Roberto Firmino memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson masih membentur mistar gawang Alves. Hanya dua menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang menciptakan peluang emas setelah memanfaatkan umpan dari Alexander-Arnold. Bola tendangannya masih melenceng tipis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *