Loyalis Prabowo Akui Jebak PSK di Kota Padang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Media sosial dihebohkan dengan cuitan dari politisi PKS, Tifatul Sembiring yang me-mention anak buah Prabiwi Subianto, Andre Rosiade turut dalam penggerebekan seorang Pekerja Seks Komersil (PSK) di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Saya sangat setuju 100% memberantas maksiat mas Andre. Tapi jawab dulu, tapi apa benar isi berita ini, Anda menjebak…monggo…”

Muat Lebih

Sontak cuitan Tifatul menjadi viral Selasa (4/2/2020). Menanggapi hal ini, Politisi Gerindra ini mengakui menjebak seorang PSK di Kota Padang, Sumatera Barat, yang beberapa waktu lalu ditangkap dan kini ditahan di Mapolres Kota Padang. Upaya ini merupakan bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.

“Saya perlu jelaskan bahwa betul penjebakan itu, tapi dilakukan bekerjasama dengan kepolisian Kota Padang. Jadi bukan tindakan pribadi saya,” kata Andre seperti dilansir dari Media Indonesia, di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Ia juga merespon adanya pemberitaan yang menyebutkan PSK yang ditangkap dalam operasi penjebakan tersebut protes, lantaran saat dilakukan penjebakan, dia ‘sempat dipakai ‘ oleh orang yang disuruh Andre untuk menjebaknya.

Andre menjelaskan kronologi kasus tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat di Kota Padang kepada Andre yang mengaku resah dengan praktek prostitusi yang makin marak di sana. Termasuk prostutisi Online melalui aplikasi Michat.

“Saya ini kan wakil rakyat, dapat laporan dari masyarakat dan saya harus tindaklanjuti. Untuk membuktikan bahwa betul praktek itu ada saya dibantu oleh seorang sahabat yang berperan menjadi pelanggan PSK, lalu mengontak PSK dimaksud melalui aplikasi Michat, lalu janjian di hotel dan memang terbukti bahwa praktek prostitusi itu ada dan saat itu polisi langsung menangkapnya,” lanjut Andre.

Andre menyatakan kalau aksi penjebakan tidak melanggar hukum karena bekerjasama dengan kepolisian.

“Ini kan strategi saja untuk mengungkap suatu kasus. Saya bekerjasama dengan Polres Kota Padang dan terjadilan peristiwan penangkapan itu. Dan saya perlu tegaskan bahwa PSK yang tertangkap memang profesinya PSK sebab sudah berkali-kali menjalankan kegiatannya. Harapannya tentu saja karena kejadian ini maka prostitusi di padang ini bisa hilang,” paparnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *