Masih “Asing”, Figur Wapres Maruf Tak Menjamin Siti Nur Azizah Dikenal di Tangsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah menjadi sosok paling aktif bertemu muka dengan warga memperkenalkan diri. Pun demikian, spanduk berwajah Putri dari Maruf Amin ini banyak bertebaran di berbagai jalan. Meski begitu, sosok Siti Nur Azizah tetap masih “asing” di Tangsel, sehingga perlu sosialisasi massif untuk mengerek figurnya.

Menurut analisa pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Andi Syafrani, sosialisasi dan kemauan Azizah bertatap muka langsung dengan warga patut diapresiasi. Hal itu menunjukan jika ibu delapan orang anak itu benar-benar sangat fokus menyongsong Pilkada Kota Tangsel.

Muat Lebih

Namun yang perlu digarisbawahi, masih ada yang kosong dari Siti Nur Azizah. “Orang belum tahu siapa Siti Nur Azizah ini dan narasi apa yang terbangun tentang ketokohannya,” jelas Andi ditemui di bilangan BSD, Serpong baru-baru ini.

Jadi, kata Andi, Siti Nur Azizah tidak cukup hanya berharap dari ketokohan Wapres Maruf Amin. Pasalnya kenapa, Pilkada Tangsel jelas butuh ada chemistry. “Misalkan, apa hubungannya dengan Tangsel. Dimana pun yang milih ini, orang Tangsel. Mereka juga butuh sesuatu yang jelas menarasikan antara sosok Ma’ruf Amin dengan Tangsel apa?,” tegasnya.

Dia lantas mencontohkan saat Pilpres beberapa waktu lalu, dimana Kyai Ma’ruf Amin yang mewakili masyarakat Banten faktanya tidak cukup mendongkrak elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf di Banten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *