Mau Tau Wilayah Mana Saja yang Terdampak Banjir di Jakarta? Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah wilayah sekitar DKI Jakarta mengalami banjir besar pada awal 2020. sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya dilaporkan mengalami banjir dengan ketinggian air yang beragam.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengembangkan aplikasi pemantau banjir yang dinamai ‘Pantau Banjir’. Sesuai namanya, aplikasi pemantau banjir ini ditujukan untuk memantau debit air di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Muat Lebih

Jadi bagi warga yang ingin mengetahui informasi terbaru mengenai area mana saja yang terkena banjir, saat ini sudah bisa memantaunya langsung dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi Pantau Banjir ini mempunyai aneka fitur yang bisa berguna bagi warga Jakarta. Misalnya, ada fitur memantau ketinggian air di suatu wilayah.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui seberapa parah banjir yang ditimbulkan dengan melihat foto yang ada di setiap RW. Foto tersebut diambil berdasarkan laporan warga di wilayah terdampak banjir tersebut.

Sedangkan untuk meningkatkan kewaspadaan warga, aplikasi ini memiliki fitur untuk melihat kondisi pintu air, apakah berada dalam kondisi siaga aman atau siaga 1.

Semuanya bisa diatur berdasarkan jam. Termasuk, bisa juga dipantau apakah alat pompa banjir yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta berfungsi atau tidak. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *