Megaskandal Jiwasraya, Komisaris PT Hanson Mangkir Pemeriksaan Kejagung

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) terus memanggil para saksi demi mengungkap siapa dalang kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya. Selasa (31/12/2019), Kejaksaan sejatinya akan memeriksa dua saksi dari pihak swasta yakni Komisaris PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputra dan Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat.

Diketahui, saksi atas nama Benny mangkir dari pemanggilan tim penyidik Jampidsus. Saat ditanya mengenai alasan mangkirnya Benny untuk menjalani proses pemeriksaan, Hari enggan memberi keterangan lebih lanjut.

Muat Lebih

“Ya benar (Benny mangkir dari panggilan), sudah mengirim surat untuk meminta jadwal ulang,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiono.

Diketahui, kedua saksi yang dipanggil Selasa (31/12/2019) disinyalir masuk dalam 10 orang yang dicekal Kejaksaan untuk pergi ke luar negeri. Adapun 10 orang  itu berinisial HR, DYA, HP, MZ, DW, GL, ER, HD, BT, AS.

Kemarin, Senin (30/12) penyidik Kejaksaan juga sudah memanggil sejumlah saksi. Mereka adalah mantan Kepala Pusat Bancassurance Jiwasraya Eldin Rizal Nasution, Direkur Utama PT Trimegah Securities Tbk Stephanus Turangan dan Presiden Direktur Prospera Asset Management Yosep Chandra.

Sementara pada Jumat (27/12) pekan lalu, mantan Direktur Utama Jiwasraya Asmawi Syam juga turut diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan Asmawi sengaja dipercepat karena yang bersangkutan harus memenuhi tugas lain.{asa}

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *