Menhub Budi Karya Ajak 20 Pemangku Kepentingan Bahas Teknis Mudik Lebaran

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Jelang mudik lebaran 2021, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan koordinasi dengan para pemangku kebijakan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan diskusi dengan 20 pemangku kepentingan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan hingga Pertamina terkait persiapan mudik lebaran 2021,” kata Budi di Stasiun Jatinegara, kemarin.

Muat Lebih

Koordinasi ini, lanjut Budi, tentunya adalah mandat dari Kemenhub untuk melakukan persiapan kegiatan lalu lintas termasuk lebaran melalui diskusi.

“Dalam diskusi ini, saat ini kami telah berdiskusi seperti apa nanti teknis di lapangan dalam pelaksanaan mudik. Diskusi ini tentunya dengan Kapolri,” kata Budi.

Selain itu Budi juga menjelaskan, untuk kebijakan mudik lebaran 2021 juga Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk seperti apa pelaksanaan mudik nanti.

“Pertemuan dengan para pemangku kepentingan ini direncanakan digelar dalam dua sesi. Sesi pertama sudah digelar membahas soal kebijakan terkait mudik. Sesi kedua terkait operasional yang dipimpin oleh Polri,” ujar Budi.

Dalam koordinasi ini, Budi menjelaskan, bahwa Gugus Tugas mengkoordinasikan segala keputusan berkaitan dengan mudik dan kepolisian mengkoordinasikan berkaitan dengan di lapangan. [dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *