Menhub Minta Seluruh KAI Berikan Pelayanan Maksimal kepada Penumpang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk selalu siap siaga menyiapkan segala sumber daya serta memberikan pelayanan secara maksimal.

Hal itu disampaikan Menhub saat menjadi inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020 dan Upacara Peringatan ke 71 Hari Bela Negara Tahun 2019 di Lapangan Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Muat Lebih

“Penyelenggaraan Angkutan Natal Dan Tahun Baru selalu menjadi perhatian pemerintah karena ini hajat hidup masyarakat banyak. Wajib bagi kita abdi negara untuk memberikan layanan yang terbaik dan sepenuh hati,” jelas Budi.

Lebih lanjut, Budi meminta jajarannya bersama PT KAI dan stakeholder terkait untuk tetap waspada dan siaga akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan teknis, longsor, dan potensi musibah lainnya mengingat akhir tahun ini adalah musim hujan. “Oleh karenanya saya minta juga tim supporting harus berkoordinasi dengan Kementerian PU untuk menyiapkan alat-alat yang setiap saat bisa memperbaiki,” tutur Budi.

Sebagai informasi, pada Nataru tahun 2019/2020 ini, PT KAI menetapkan masa angkutan Nataru selama 18 hari yaitu terhitung dari 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020. Tahun ini diprediksi akan ada kenaikan volume penumpang KA sebesar 4 persen dibanding tahun 2018 atau naik dari 5,6 juta penumpang menjadi 5,9 juta penumpang. Hingga saat ini, presentase tiket yang sudah terjual yaitu 57 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *