Menteri Erick Tertawa Dengar Ada Anak Usaha Garuda Bernama PT Garuda Tauberes

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kaget dan tertawa saat mendengar nama anak usaha PT Garuda Indonesia, PT Garuda Tauberes Indonesia. Dia sendiri mengaku belum mengetahui bidang apa yang diurus oleh PT Garuda Tauberes Indonesia.

“Yang menarik kalau di situ mohon maaf buat saya sih menggelitik, ada cucu perusahaan Garuda yang namanya Garuda Tauberes Indonesia. Tidak tahu bidang apa. Bayangkan ada itu,” ujar Menteri Erick sembari tertawa di Kantor DJP, Jakarta, Jumat (13/12).

Muat Lebih

Dia mengatakan, pihaknya masih mempelajari mengenai perusahaan ini. Jika ke depan anak usaha tersebut ternyata tidak memiliki kinerja bagus, maka akan dilakukan evaluasi.

“Saya akan keluarkan kepmen untuk anak buah, cucu perusahaan harus dapat review. Jangan sampai menggerogoti perusahaan yang sehat,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di bidang layanan logistik kargo udara. Salah satu layanan yang diberikan perusahaan ini adalah aplikasi digital Tauberes yang menghubungkan layanan kargo udara dengan pelanggan.

Menurut laman resmi, perusahaan tersebut, beralamat di Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta. Perusahaan ini juga bekerja sama dengan perusahaan lain, salah satunya J&T Express, untuk meningkatkan pelayanan jasa pengiriman kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, aplikasi Tauberes ini ke depannya dapat menghubungkan penggemar kuliner nusantara dengan penyedia makanan favorit di daerah, serta menunjang jaringan distribusi sektor UMKM nasional. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *