Milenial Bengkulu Utara Harap Gubernur Rohidin Mersyah Pastikan Ketersediaan Jaringan Internet yang Merata

  • Whatsapp

Kelompok milenial Provinsi Bengkulu berharap ketersediaan jaringan internet merata di seluruh wilayah hingga ke desa-desa. Hal ini diungkapkan oleh Adrian, salah satu mahasiswa asal Bengkulu Utara yang mengambil jurusan Sistem Informasi.

“Sebagai kaum muda, jaringan internet seolah menjadi kebutuhan pokok. Kita berharap pemerintah, khususnya pak Rohidin sebagai gubernur kami bisa memastikan ketersediaan jaringan internet di seluruh wilyaha Bengkulu,” ungkap Andi kepada wartawan di Kota Bengkulu, Senin (23/12).

Muat Lebih

Kabupatan Bengkulu Utara, lanjut Andi, menjadi daerah dengan jumlah blankspot (belum terjangkau sinyal telepon atau jaringan internet) terbanyak di Provinsi Bengkulu. Dari total 725 desa di Provinsi Bengkulu yang belum terjangkau internet, 134 desa ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Menurut saya ketersediaan jaringan telepon dan internet menjadi prasayarat keterbukaan informasi yang akan berdampak pada kemajuan di Bengkulu. Selain literasi digital dan ketersediaan lapangan pekerjaan. Ini yang menjadi kebutuhan dasar anak muda hari ini,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Alfian mengungkapkan harapannya kepada Rohidin Mersyah. Menurutnya, hanya sosok seperti Rohidin Mersyah yang mampu menangkap kegelisahan anak muda Bengkulu.

“Kami sangat berharap pada pak gubernur untuk memfasilitasi jaringan telepon dan internet hingga ke desa-desa. Hanya dengan begitu anak muda di sini bisa bersaing dan maju. Insya Allah ditangan Rohidin Mersyah Bengkulu akan maju,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *