Miss Landscape Adukan Suami Siri-nya Prof M, Guru Besar yang Juga Komisaris BUMN ke KPAI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Finalis Miss Landscape 2019 perwakilan Indonesia Era Setiyowati (Sierra) melaporkan suami sirinya yang disebut-sebut sebagai Profesor M ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pengacara Sierra, Razman, kemudian mengungkap ada pejabat tinggi negeri yang disebutnya telah menghubunginya untuk menanyakan siapa sosok Prof M. Sosok Profesor M itu disebut sebagai guru besar dan komisaris di perusahaan.

Muat Lebih

Pengacara Sierra, Razman Arif Nasution, mengungkapkan bahwa dia telah dihubungi pejabat penting mengenai laporan itu. Namun dia tidak menjabarkan pejabat penting itu berkaitan dengan profesi Profesor M sebagai guru besar atau komisaris.

“Sebut saja bahwa Razman mengaku sudah dihubungi petinggi negeri ini terkait dengan posisi beliau baik sebagai guru besar, baik sebagai komisaris. Artinya, salah satu dari jabatannya itu pejabat terkait sudah menghubungi saya,” kata Razman kepada wartawan, Selasa (6/4/2021) dikutip dari detik.com.

Razman enggan mengungkap nama pejabat yang menghubunginya itu. Pejabat itu, kata Razman, menanyakan perihal laporan Sierra soal anak ke KPAI. “Apakah posisinya sebagai guru besar, apakah posisinya komisaris, pejabat penting itu sudah merespons dan bertanya kepada saya. Nah, pada waktunya saya akan ungkap,” kata dia.

Sebelumnya, Sierra datang ke kantor KPAI untuk melaporkan suami sirinya. Dia menggandeng Razman Arif Nasution sebagai pengacaranya. “Jadi dia (Sierra) ini berkenalan dengan salah satu guru besar, Profesor M, guru besar di salah satu perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia, salah satunya di Kota Bandung. Dan Mr M ini juga adalah komisaris independen, komisaris independen di BUMN terkemuka,” kata Razman di kantor KPAI, Jakarta Pusat, Senin (5/4/2021).

Dia mengatakan Sierra meminta anak tersebut dinafkahi kebutuhannya hingga kuliah. Dia mengancam melaporkan M ke polisi jika tuntutan itu tak dipenuhi. “Nanti setelah ini, kami ke Komisi Perlindungan Perempuan, kemudian masuk ke Polda kalau dia tidak merespons ini (pengaduan ke KPAI),” ucap Razman.

Sementara itu, Sierra mengatakan anak tersebut kini tinggal bersamanya. Dia menyebut menikah siri dengan M pada 2018. “Anaknya (saya dan M) ada (tinggal) sama saya. (Saya) nikahnya (dengan M) secara agama saja. (Pernikahan kami) sejak 2018,” kata Sierra singkat. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *