Moeldoko Boncos, Iti Jayabaya: Selamatkan Elektabilitas Sendiri Saja Bingung, Apalagi Partai

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Kekesalan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya terhadap KSP Moeldoko yang serampangan mentake over Demokrat dengan jalan KLB abal-abal tak terbendung. Ia bahkan merasa lucu dengan statement Moeldoko yang ingin menyelamatkan partai sebelumnya.

Bagi Iti, pernyataan itu tentu saja ironis. Pasalnya, menyelamatkan diri sendiri saja dimana elektabilitasnya boncos, pasti susah apalagi berjuang untuk partai.

Muat Lebih

Lewat sejumlah cuitannya di Twitter pribadinya @via_jayabaya1, Iti menyentil tajam Moeldoko yang sudah terlalu jauh mencampuri urusan internal Partai Demokrat. Bahkan nekat menjadi Ketum Demokrat versi KLB Deliserdang.

“Agak lucu kalau Moeldoko ingin selamatkan partai. Selamatkan elektabilitas dirinya sendiri saja bingung, kok mau selamatkan partai?” tulis Iti seperti dikutip indopolitika.com, Selasa (9/3/2021).

Dijelaskan Bupati Lebak itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah satu-satunya ketua umum partai politik di luar Pemerintah yang elektabilitasnya paling tinggi. AHY, kata Iti, hanya di bawah Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Faktanya, elektabilitas AHY adalah 6-7 persen, sedangkan Moeldoko elektabilitasnya nihil alias 0 persen. “Kalau pakai akal sehat, Partai Demokrat ingin maju, pilih yang elektabilitasnya besar atau yang elektabilitasnya boncos?” terang Iti.

Dari sisi kinerja, kerja AHY pun nyata. Mulai dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Lawan Corona, peduli dan berbagi, bina UMKM dan wifi gratis. Semua itu dilakukan untuk membantu rakyat. “Itu kinerja konkret Partai Demokrat,” jelas Iti.

Atas dasar itu, Iti menegaskan Partai Demokrat tetap solid dan setia kepada Ketum AHY, apapun alasannya. “AHY adalah Ketum Partai Demokrat yang sah,” demikian Iti Jayabaya. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *