Mulai Pukul 08.00 WIB Selasa Ini, Polri Stop One Way Tol Kalikangkung-Cipali, Contraflow jadi Dua Jalur 

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Korlantas mulai pagi ini resmi memberhentikan One Way dari KM 414 GT Kalikangkung-KM 72 Cipali, mulai pukul 08.00 WIB, Selasa (16/4/2024). 

Semula, Polri akan menyetop one way ini pada siang sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, berdasarkan hasil pantauan baik personel di lapangan, visual CCTV dan arus lalu lintas yang terbaca pada Traffic Counting mengalami penurunan yang signifikkan dan masih di bawah parameter. 

Muat Lebih

“Maka rekayasa one way dari KM 414 GT Kalikangkung s.d KM 72 Cipali dihentikan menjadi pukul 08.00 WIB yang semula dijadwalkan pukul 12.00 WIB,” tulis Polri dikutip dari akun instagramnya @korlantaspolri.ntmc. 

“Sedangkan contraflow di ruas Tol Jakarta-Cikampek dari KM 70 s.d KM 36 akan diperpendek menjadi KM 70 sd KM 47 dan pengurangan lajur contra flow yang semula tiga lajur menjadi dua lajur,” tambahnya. 

Diketahui, pemberlakuan one way dalam rangka arus balik lebaran 2024. Selama periode tersebut, rekayasa lalin yang berlaku selain one way yakni ganjil genap dan contraflow. 

Sebelum menyetop one way, petugas dari Korlantas akan melakukan pembersihan jalur tol. Setelah dilakukan pembersihan, lalu lintas kembali normal dua arah. 

Korlantas turut berterima kasih ke masyarakat yang melakukan mudik karena kesediaannya untuk mengikuti peraturan dari petugas di tol. 

“Terima kasih untuk masyarakat yang sudah mengikuti peraturan petugas di lapangan,” tulis Korlantas. [Red] 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *