Munas Partai Golkar, Airlangga Yakin Dirinya Menang Aklamasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku percaya diri bakal menang aklamasi di Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember mendatang.

“Insyaallah (yakin aklamasi)” kata Airlangga usai mendapat deklarasi dukungan dari ormas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Selasa (16/4) malam.

Muat Lebih

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga mengklaim telah selesai melakukan konsolidasi dengan DPD I dan DPD II Partai Golkar terkait dukungan di Munas.

“Bukan sudah berjalan, sudah selesai,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkap empat nama yang telah dipastikan maju dalam pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Bamsoet memastikan bahwa dirinya akan maju pada Munas yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang.

Namun, dia juga mengungkap tiga nama lain. Masing-masing yakni Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

“Setidaknya santer empat suara yang muncul di permukaan yang akan bertarung di forum Munas tahun ini. Ada Pak Airlangga, kemudian ada Pak Agus Gumiwang, kemudian ada Pak Bahlil, dan ada saya,” kata Bamsoet di kompleks parlemen, Jumat (8/3).

Sementara itu, Bahlil juga telah buka suara soal kabar dirinya berupaya menjadi ketua umum Golkar lewat Munas

Bahlil mengaku sadar diri. Dia merasa belum pantas untuk duduk di kursi teratas Partai Golkar.

“Kalau mereka calonkan si A, si B, si C, itu bagus. Kalau saya, tahu ukur bajulah. Kalau baju saya (ukuran) S, jangan pakai (ukuran) XL. Nanti kebesaran, enggak bagus,” kata Bahlil kepada wartawan usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/4).(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *