Muncul Tudingan Yudhoyono Foundation Terima Kucuran Rp9 M dari Pemkab Pasuruan, Demokrat Belum Jawab

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Baru-baru ini muncul kabar Pemerintah Kabupaten Pacitan telah memberi dana hibah sebesar Rp 9 miliar yang masuk ke Yudhoyono Foundation, yayasan yang didirikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kabar itu disampaikan oleh pengguna akun Instagram, @catlady898. Dalam tangkapan layar yang beredar di media sosial, akun tersebut mengunggah sejumlah foto dengan tampak depan berupa wajah Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang merupakan ayah AHY.

Muat Lebih

Dalam unggahannya itu, akun tersebut menulis narasi bahwa dalam anggaran APBD Kabupaten Pacitan Tahun Anggaran 2021 Yayasan Yudhoyono Foundation mendapatkan hibah sebesar Rp 9 miliar.

“Ngeri-ngeri sedap barang ini! Pantesan sepi dari pemberitaan nasional dan lebih fokus gaduh permasalahan isu kudeta di internal Partai Demokrat,” tulis akun tersebut.

Akun Twitter lainnya dengan nama @satu_hati_, juga turut mengomentari kabar itu disertai unggahan foto tangkapan layar yang berisikan rekap data dari dana yang dituding masuk ke Yudhoyono Foundation.

Dalam foto tersebut berisikan juga tulisan sebagaimana berikut ini.

“Uang 9M kalo diberikan kepada masyarakat akan jauh lebih bermanfaat daripada diberikan kepada pepo dan pasukan nasi bungkusnya,” tulis dalam foto unggahan akun @satu_hati_ dikutip Minggu (14/2/2021).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban resmi dari pihak AHY. Namun, dilansir dari Tempo, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra putra enggan mengomentari persoalan ini.

“Saya tidak dalam kapasitas untuk menjawab itu, karena saya di Partai, bukan di Yayasan,” katanya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *